Grand Reopening Bungasari Innovation Center


>Bungasari-3


Jum'at 11 Agustus 2017 lalu, saya dan beberapa teman blogger mendapat kesempatan untuk bisa hadir dalam acara grand reopening Bungasari Innovation Center. Ini adalah kali ke-3 saya berkunjung ke Bunga Innovation Center, namun kali ini lokasinya lebih strategis di daerah Karet Kuningan, tepatnya di Jl. Prof Dr. Satrio No. 298 setelah sebelumnya selama 3 tahun berlokasi di daerah Pakubowono. Kepindahan Bunga Innovation Center ini tujuannya agar bisa menjangkau konsumen yang lebih luas sehingga akan lebih banyak lagi konsumen yang bisa belajar lebih jauh tentang pengolahan bahan makanan dengan bahan dasar tepung.

Bungasari-10

Bungasari Opening1

Bungasari adalah salah satu produsen tepung terigu yang merupakan gabungan dari FKS (Indonesia), Toyota Tsusho (Jepang)  dan Malayan Flour Mills (Malaysia),  yang dengan keahlian dan pengalaman mereka menghadirkan teknologi terbaik dan ahli ternama ke dalam proses kreasi Bungasari. Lokasi pabrik penggilingan tepung Bungasari yang dekat dengan pelabuhan Cigading, memudahkan alur penerimaan bahan baku, sehingga efisiensi rantai suplai meningkat.

Bungasari Opening 4

Bungasari memiliki teknologi dan fasilitas yang canggih dilengkapi dengan teknologi Flour Blending System sehingga semakin mampu untuk memenuhi kebutuhan yang semakin variatif dan spesifik agar dapat memenuhi permintaan konsumen yang semakin selektif. Flour Blending System ini memberikan akurasi tinggi dalam menghasilkan setiap produk dari Bungasari, sehingga kualitas dan konsistensi mutu yang dihasilkan senantiasa terjaga dalam tingkat tertinggi. Bungasari sudah tersertifikasi oleh lembaga berstandar internasional FSSC ISO 22000, ISO 9001, Halal MUI dan SNI.

Bungasari-2

Produk berbahan dasar gandum dari Bungasari sangatlah beragam, mulai dari Tepung Terigu Dasar (Basic Flour), Tepung Terigu Khusus (Specialty Flour), Produk Sampingan (By Product) seperti tepung industri, dedak gandum, pakan ternak, Tepung Premix dan masih banyak lagi. Saat ini produk dari Bungasari ukuran1kg yaitu Golden Eagle (protein tinggi), Bola Salju (protein sedang) dan Hana Emas (protein rendah) sudah dapat dibeli diberbagai pasar tradisional hingga modern market seperti Lotte Mart Wholesale, Tiptop atau secara online di MatahariMall.com.

Bungasari-1

Bungasari-11

Reopening Bungasari Innovation Center minggu lalu berhasil menaikkan berat badan saya, karena saya yang sempat terjebak macet dalam keadaan lapar berakhir bahagia setelah menikmati makan siang dan cemilan aneka pastri buatan para chef Bungasari dan ditutup dengan menikmati semangkuk mie ayam yang super enak. Alhamdulillah.

Bungasari-5
Mr. Takuya Mori (Vice President Director)
Setelah makan siang, acara dimulai dengan sambutan dari Mr. Takuya Mori (Vice President Director) yang kemudian dilanjutkan oleh Bapak Budianto Wijaya (Sales & Marketing Director). Kemudian para undangan diajak masuk ke dalam ruang kelas yang penuh dengan aneka kue dan cake cantik buatan Chef Bungasari yang sempat saya dan teman-teman foto sebelum acara dimulai.

Bungasari-6
Bapak Budianto Wijaya (Sales & Marketing Director)

Di dalam ruang kelas dengan peralatan baking yang super lengkap sudah ada bintang tamu Rianti Cartwright yang sudah ditemani oleh Chef Agus yang sedang mempersiapkan Apple Crumble Cake dengan menggunakan apel Malang.  Namun dikarenakan waktu memanggang adalah satu jam, para tamu disajikan salah satu produk andalan dari Ladies Who Bake yang merupakan label bisnis dari Rianti Catrwright yang sudah berdiri sejak tahun 2015. Ladies Who Bake  yaitu Cherry Crumble Cake, cake khas Jerman. Ah saya jadi kangen Jerman.

Bungasari Opening 2

Rianti sangat percaya bahwa sebuah bisnis harus dijalankan sepenuh hati dengan komitmen dan konsistensi. Buatnya, memakai bahan baku yang berkualitas tinggi tentu akan menghasilkan olahan pangan yang juga berkualitas tinggi. Selain cherry yang berkualitas tinggi, peran tepung terigu sebagai bahan dasar sangatlah penting untuk menghasilkan Cherry Crumble Cake yang renyah dengan tekstur yang tepat, sehingga ia sangat selektif dalam memilih tepung terigu yang tepat. Tepung terigu Hana Emas adalah pilihannya dalam memproduksi cake demi memanjakan pelanggan Ladies Who Bake.

Bungasari-8

Bungasari-7

Acara grand reopening ini kemudian ditutup dengan pemotongan tumpeng mie oleh Bapak Eddy Kusuma (Komisaris FKS Group). Tumpeng mie ini oleh para Chef Bungasari loh, dan tentunya dengan tepung Bungasari Golden Eagle.

Bungasari-4
Bapak Eddy Kusuma (Komisaris FKS Group)

Oya, di Bungasari Innovation Center ini ada kegitan Bungasari Innovation Class yang selain menjadi ajang untuk mendekatkan diri kepada para konsumen melalui kegiatan baking dan konsultasi, program ini juga bertujuan sebagai sarana edukasi guna penggembangan dan pelatihan bagi para pelanggan untuk meningkatkan pengetahuan dalam mengolah makanan makanan berbahan dasar terigu dan aplikasinya dengan baik dan benar. Percaya deh, ikutan kelas baking di Bungasari itu gak akan menyesal, karena pengajarnya ramah dan selalu siap membantu dan menjawab pertanyaan kita, Pokoknya seru, saya aja udah gak sabar pengen ikutan kelas lagi bareng para blogger.

Bungasari-9
Chesse Stick Super Enak! (idola para blogger)

Biar selalu update info kelas baru di Bunga Innovation Center, jangan lupa follow IG Bungasari dan like Fanpagenya juga subscribe di Youtube.

Yuk, Berani Inovasi bersama Bungasari!



--------

BUNGASARI INNOVATION CENTER
Jl. Prof. Dr. Satrio No. 298
Kuningan, Karet, Jakarta Selatan
Phone : +62 21 22958158
Website: Bungasari Flour Mills
Facebook Fanpage: Dapur Inovasi Bungasari
Instagram: @dapurinovasibungasari
Youtube: Dapur Inovasi Bungasari







0 comments :

 

About Me

My photo
A West Sumatran's descendant, born and raised in Jakarta. Now living in Northern Germany. A full time dreamer.

In Member of..