Recent Comments

Kitchen Headline


Kaget

Sebelum pulang ke Indonesia, kami pergi ke Kaufland untuk beli oleh-oleh coklat. Kaufland ini adalah hypermarket yang letaknya dipinggiran kota Bremen. Bibu bilang, pemerintah Jerman sangat memperhatikan kelangsungan bisnis supermaket kecil, sehingga hypermarket itu adanya dipinggiran kota Bremen, tidak seperti di Indonesia yang hypermarketnya bertebaran ditengah kota ;)

Kaufland ini punya arti tersendiri buat bibu, karena dulunya waktu bibu masih single dan tinggal di Bremerhaven, bibu kerja di Kaufland. Itulah kenapa bibu lebih memilih untuk belanja oleh-oleh disini ketimbang ditempat lain. Lama juga bibu kerja di Kaufland Bremerhaven, dari tahun 2003 sampai 2006, lama kan? Kata bibu, berkat kerja di Kaufland ini bibu bisa membiayai hidupnya selama di Jerman loh.

Aku senang banget diajak ke Kaufland, karena tempatnya luasssss sekali, jadi aku bisa main kesana kemari. Senangnya lagi, aku boleh jalan tanpa harus duduk dikereta dorong. Lihat deh gayaku waktu jalan disamping bibu, keren ya ;)



Waktu bibu sibuk milih-milih Kinder├╝beraschung Eier (coklat telur), aku jalan-jalan aja sendirian keliling S├╝swaren Abteilung (counter gula-gula - dulu bibu kerja dibagian ini), eh tiba-tiba ada mommy. Aku kaget banget! Mommy bilang ekspresi kaget aku lucu banget, sayang mommy gak sempat video-in dari awal, tapi alhamdulillah.. video dibawah ini juga udah lebih dari cukup.



Oya, aku juga sempat jadi model dibawah tangga loh :D Bibu bilang, tangga ini gunanya agar para karyawan yang mau mengambil/menaruh barang-barang yang tinggi tidak kerepotan. Kata bibu, waktu naik dengan membawa barang itu dibutuhkan kehati-hatian.. apalagi kalo barangnya besar-besar. Jadi untuk tante dan om pekerja Kaufland, hati-hati yaaa!


0 comments :