Sweetoday3 - Keseruan Launching Fineza Bersama Colatta Lovers

Sosmed FB


Tanggal 21 May 2017 kemarin saya termasuk salah seorang yang beruntung bisa menghadari Sweetoday3, acara kumpul-kumpulnya Colavers atau Colatta Lovers yang aktif di Social Media. Sesuai dengan namanya, Sweetoday3, ini adalah kumpul-kumpul yang ketiga buat Colavers. Saya sih ngebayangin kalau yang ngumpul itu udah pada kenal dan semoga ada yang kenal sama saya juga *ngarep*

Jadi ceritanya saya diundang oleh Mbak Anna sebagai perwakilan dari pihak Colatta untuk menghadiri gathering Colavers sekaligus soft launching Colatta Fineza. Eh tunggu dulu, sebelum saya membawel kepanjangan dan siapa tau aja ada yang belum tau apa itu Colatta, mending saya jelasin dulu sedikit ya. Colatta adalah salah satu produk unggulan dari PT Gandum Mas Kencana yang biasa dipakai untuk baking.
Colatta is the signature dark chocolate compound taste from Colatta Series with intense and lingering chocolate flavor. Famous with its reheat-ability and shiny finish result.
Bila Colatta adalah coklat hitam yang rasanya pahit (tapi enak), Colatta Fineza adalah varian chocolate compound yang lebih milky and creamy yang bisa jadi alternatif buat ibu-ibu pengemar baking yang anak-anaknya tidak terlalu menyukai rasa pahit dari dark chocolate. Gimana, udah tau dong ya sekarang Colatta itu apa. Lanjut ya ceritanya.

Colatta 2


Setelah sempat sedikit nyasar sebelum akhirnya sampai ke acara Sweetoday3 di DLab SMDV di Jalan Riau No. 1 Menteng Jakarta Pusat, saya langsung naik ke lantai 2 untuk lapor sekaligus pamitan untuk sholat dzuhur karena saya sampai beberapa menit sebelum adzan. Di musholla saya ketemu dengan peserta lain yang pastinya ibu-ibu. Duh! Kalo semua ibu-ibu, ntar siapa yang mau jadi imam? Langsung deh saya jelalatan mencari sosok laki-laki yang bisa jadi imam dan alhamdulillah di tempat wudhu ada seorang bapak berpakaian Colatta yang lagi wudhu. Ya udah, saya tungguin dan begitu selesai langsung saya todong untuk jadi imam, alhamdulillah beliau bersedia. Akhirnya shalat berjamaah deh. Selesai sholat saya naik lagi ke atas dan sempat motret-motret sedikit dan berkenalan dengan pihak PT Gandum Mas Kencana yaitu Bapak Iman Setia Nugraha (Creative & Corporate Communications Manager) dan Ibu Sri Utami (Marketing Manager). Dari perbincangan singkat dengan beliau berdua, saya jadi tau bahwa PT Gandum MK sangat peduli dengan customernya dan tentunya dengan para Colavers. Ahhh, alhamdulillah, senangnya.



Waktu saya sedang memotret di area dessert table, saya bertemu dengan orang yang menjadi imam sholat dzuhur dan ternyata beliau adalah Chef yang nantinya akan mendemokan dua resep yang sudah saya simpan resepnya. Bagusnya saya punya moto lebih baik PD daripada minder, jadi dengan santainya saya tegur "Mas chef ya?", udah gitu aja, lempeng kayak penggaris.

Di Sweetoday3 kemarin ada Iko "jangan panggil sis" jurangannya Dapur Hangus, Teh Nicke yang jagoan bikin Barbie Cake dan Lia mamake si ganteng Bimo. Alhamdulillah bisa lepas kangen sekaligus update kabar masing-masing. Waktu lagi ngobrol sama Teh Nicke, eh beliau bilang "Sefa, kok gak sesuai dress code?". Nah loh! Otomastis saya langsung muter liat sekeliling, dan iya loh, semuanya pake baju yang senada, nuansa pink dan ungu, sementara saya dengan cantiknya pake gamis warna tosca dan kerudung biru dongker plus sepatu biru. Bener-bener anti mainstream, padahal sih sebenarnya emang gak tau kalo ada dress codenya, Parah! Tapi, bukan Sefa namanya kalo langsung gak enak hati, biarian ajalah ya, yang penting hadir :D

Colatta 4


Mari kita lupakan saya yang pakai baju gak sesuai dress code karena acara Sweetoday3 ini terlalu sayang untuk dilewatkan untuk pulang ke rumah demi ganti baju pink atau ungu, apalagi saya juga gak punya baju pink apalagi ungu. Acaranya komplit pake telor, karena selain ada hiburan musik (yang hampir semua lagunya saya gak tau), ada talkshow dari Mas Tegar KingSsandwich yang membagi cerita bagaimana beliau memulai usahanya dan juga ada Mbak Endang pemilik blog kondang Just Try and Taste yang resep wingkonya pernah saya coba dan tentunya baking demo dari dua good looking chef, Chef Akbar yang bikin ibu-ibu lupa sama jemuran baju di rumah dan Chef Nunung yang bikin ibu-ibu (lagi) cemburu pengen ada di panggung dekat sama Chef Akbar #eeaaa

Colatta 3


Oiya, sebelum acara talkshow dimulai, Pak Iman dan Ibu Utami secara bergantian memberikan sambutan dan informasi bahwa produk dari PT Garuda Mas Kencana selain bisa didapatkan di supermaket, bisa juga didapatkan secara online di www.bakerbazar.com, asik banget buat orang-orang seperti yang hobi online shopping.

Baking Demo berjalan dengan seru, apalagi dipandu oleh Mc Julian yang heboh dan bikin suasana gak ngebosenin. Sebagai tukang foto, saya gak bergerak di posisi depan meja baking, ya geser-geser juga kalau ada yang nyolek minta spot juga atau gak keliatan :D Seneng sih jadi tukang foto, karena bisa nyuruh-nyuruh Chefnya "tinggian dikit Chef", "ya tahan Chef" dllsb. Alhamdulillah Chef Akbar dan Chef Nunung sabar, kalau gak saya udah dilempar pake mikser pastinya :D

Colatta 5


Baking pertama adalah Choco Crunchy Milky Cake yang keliatannya sih gampang bikinnya tapi kalo dipraktekin belum tentu gampang, apalagi buat ibu-ibu gagap baking seperti saya. Alhamdulillah cuma bisa motretin cakenya aja, karena testernya sudah habis dibagikan kepada ibu-ibu yang duduk dibangku penonton, sementara cake yang saya foto dibawa mamake Bimo. Ya siapa tau aja dikirimin choco crunchy milky cake sama duo chef baik hati #kode

Collata-Choco-Crunchy


Cake kedua yang didemokan adalah Red Velvet Ice Cream Pie yang penampakannya seenak rasanya. Alhamdulillah kali ini saya beruntung bisa nyicip tester dan bawa pulang hasil demonya. K, anak saya seneng banget makannya yang artinya enak, karena K memang bukan penyuka cake dan kue garis keras.

Red-Velvet-Ice-Cream-Pie


In shaa Allah step by step foto dari Choco Crunchy Milky Cake dan Red Velvet Ice Cream Pie berikut resepnya akan saya posting tersendiri, soalnya banyak bener fotonya, sampai memory card saya penuh saking semangatnya motret.

Colatta 6


Terimakasih banyak Colatta saya diundang ke Sweetoday3 yang bukan saja seru tapi juga menambah ilmu buat saya dan juga Colavers yang hadir. Alhamdulillah saya juga punya banyak teman baru, seperti mbak Nurul Sufitri, Mboelscake dan mbak Neng Zahroh. Semoga tambah sukses Colatta dengan Colatta Fineza-nya dan ditunggu produk-produk lainnya dan tentu undangan di Sweetoday4 yang akan datang :)



---
PT. Gandum Mas Kencana


Telp.

Website: www.gandummas.co.id
Facebook Fanpage:
Instagram:
Twitter:
Youtube:


0 comments :

 

About Me

A West Sumatran's descendant, born and raised in Jakarta. Now living in Northern Germany. A full time dreamer.

In Member of..